Rabu, 19 April 2017

seting Winamp anda secara benar, berikut panduannya bisa dibaca


By on 02.02

Streaming ke server Shoutcast Anda menggunakan Winamp dan v2 Shoutcast DSP (disarankan)


Hal ini sangat sederhana untuk melakukan streaming audio Anda ke server Anda dengan Winamp dan plugin yang Shoutcast DSP diinstal (versi 2.3.2).

Menyiapkan Shoutcast DSP Plugin

1) Mulai Winamp dan pergi ke: Options >> Preferences
Anda akan melihat menu di bawah ini:
Winamp Preferences
Pada menu sebelah kiri, klik DSP / Effect dan di jendela utama, klik pada 'Nullsoft SHOUTcast Sumber DSP'" dan jendela lain juga akan muncul berjudul 'sumber SHOUTcast' (seperti yang ditunjukkan di bawah ini). Anda sekarang dapat menutup jendela preferensi dan jendela SHOUTcast Sumber akan tetap terbuka.
2) Konfigurasi plugin.
a) Pertama-tama, klik pada tab output di bagian atas dan pastikan bahwa 'Connection' dipilih (di bawah daftar output).
Ini adalah tempat Anda meletakkan dalam info yang Anda dikirim ketika akun SHOUTcast Anda diaktifkan.
Anda akan perlu untuk memasukkan alamat, Pelabuhan dan Sandi - jika Anda tidak yakin, silahkan buka tiket dukungan atau masuk ke panel kontrol (Anda harus menerima email ketika Anda mendaftar untuk layanan dengan rincian aliran Anda).Pilih Encoder 1 jika belum dipilih (atau mana encoder yang tersedia jika Anda sudah menggunakan 1).
PENTING: Pastikan Anda memilih 'mode v1 Gunakan SHOUTcast (untuk server warisan)' kotak jika Anda menggunakan Shoutcast v1. Ini adalah kesalahan yang paling umum bahwa orang membuat dan kami mendapatkan banyak tiket dukungan dari orang-orang yang mengatakan server mereka rusak, ketika mereka hanya belum memilih pilihan yang benar!
CATATAN: Jika Anda menggunakan versi yang sedikit lebih tua dari plugin (v2.1.x) maka Anda mungkin perlu menghapus teks dari 'ID Streaming' dan kotak 'User ID' sebelum Anda memilih 'mode SHOUTcast v1' lain Anda bisa mendapatkan error ketika mencoba untuk terhubung. bug ini tampaknya telah diperbaiki dalam versi terbaru.
Shoutcast source - Output, Connection
b) Klik pada tab Directory.
Ini adalah di mana Anda memasukkan informasi umum tentang aliran Anda. Catatan: Anda harus memasukkan Deskripsi dan Genre untuk tampil di direktori SHOUTcast (Penyiaran Pro saja) - jangan menyimpannya sebagai nama default atau Anda tidak akan terdaftar.
Shoutcast source - Output, Yellowpages
Deskripsi dan URL dapat diatur di control panel SHOUTcast kami untuk menggantikan pengaturan ini jika Anda memiliki beberapa DJ dan ingin menyimpan pengaturan konstan.
c) Klik tab Encoder.
Ini adalah di mana Anda mengatur bitrate dan format streaming Anda.
Shoutcast source - Encoder
PENTING: Hati-hati jangan streaming pada bitrate lebih tinggi dari account Anda memungkinkan, sebagai server SHOUTcast Anda akan secara otomatis dinonaktifkan! Jika ini terjadi maka Anda dapat login ke server restart Anda, jika Anda mengunci server Anda lebih dari 3 kali akan ditangguhkan selama 1 hari atau sampai Anda menghubungi kami. Jika server Anda akan terkunci off kemudian hanya membuka tiket dukungan dan kami akan senang untuk mengaktifkannya kembali.
Dengan versi terbaru dari Winamp, Anda dapat disiarkan dalam format MP3 atau AAC +. AAC + format yang jauh lebih unggul sejauh kualitas suara berlangsung, namun hanya lebih pemutar audio baru yang mampu mendukung format yang relatif baru dan tidak bekerja dengan pemain Flash. Untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, Anda mungkin yang terbaik untuk streaming di MP3.
Untuk bitrate lebih rendah (lebih rendah dari 96k), sering lebih baik untuk memilih mono pengaturan daripada stereo - ini akan memberikan kualitas suara yang lebih baik. Tingkat sampel 44.100kHz juga sering lebih baik. Cara terbaik adalah untuk bereksperimen untuk melihat apa yang pendengar Anda lebih suka - pengaturan yang berbeda akan lebih baik tergantung pada konten yang Anda streaming.
d) Klik tab Input.
Ini adalah di mana Anda memilih sumber audio Anda. Jika Anda streaming musik langsung dari Winamp, kemudian pilih Winamp untuk Input Device seperti ini:
Shoutcast source - Input, Winamp
Namun, jika Anda DJing hidup dengan peralatan eksternal (turntable / CD player / mixer dll) atau hosting talk show, maka Anda akan harus memilih Soundcasrd Input:
Shoutcast source - Input, Soundcard Input
e) Anda sekarang sepenuhnya diatur dan siap untuk melakukan streaming audio Anda di net.
3) Hubungkan ke server Anda 

Untuk terhubung ke server Anda, klik tab output lagi dan klik Connect - Anda akan melihat counter awal dalam kotak Status - ini berarti bahwa Anda telah terhubung ke server SHOUTcast Anda berhasil.
Beberapa catatan tambahan untuk orang-orang yang telah memilih Line In sebagai Input Device mereka
Anda mungkin harus mengkonfigurasi mixer pada PC Anda - untuk melakukan hal ini, pergi ke tab Input dan klik Open Mixer. Dua jendela akan muncul (Volume Control dan Recording Control). Tutup Kontrol volume, karena hal ini tidak diperlukan.
Pastikan bahwa Line In kotak dicentang dan bahwa volume berada pada tingkat yang sesuai - pada sistem saya khususnya kontrol level sangat sensitif - cara terbaik untuk menguji ini adalah dengan menggunakan built Masukan Tingkat meter plugin SHOUTcast Sumber (tab input).
Anda juga dapat memilih kotak Stereo Mix (beberapa PC mungkin tidak memiliki Line In seleksi), namun pendengar Anda juga akan mendengar suara yang dibuat oleh PC Anda seperti halaman web atau aplikasi lain seperti MSN. Terbaik untuk menonaktifkan semua suara dalam hal ini.

Sekarang Anda perlu pendengar! Pergi keluar dan mempromosikan stasiun Anda

Ada banyak cara untuk mempromosikan stasiun Anda dan itu tidak mungkin untuk masuk ke mereka semua di sini, mendapatkan pertukaran link dengan website yang berhubungan dengan jenis yang Anda disiarkan, posting di forum dan dari mulut ke mulut (membentuk sebuah kelompok Facebook dan pendengar Anda untuk bergabung dan memberitahu teman-teman mereka) umumnya sukses. Kami juga daftar stasiun di StationFinder.org dan memiliki rencana untuk bergabung dengan direktori stasiun lain untuk daftar aliran pelanggan.


About The Blogger

"Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun (kepada mereka), dan janganlah mereka seperti orang-orang yang sebelumnya telah diturunkan Al Kitab kepadanya, kemudian berlalulah masa yang panjang atas mereka lalu hati mereka menjadi keras. Dan kebanyakan di antara mereka adalah orang-orang yang fasik." (QS. Al Hadid 57 : 16)

0 komentar:

Posting Komentar