Rabu, 23 November 2016

CARA PASANG PARABOLA INDOVISION / TOP TV


By on 01.46

CARA PASANG PARABOLA INDOVISION / TOP TV


Untuk pasang parabola INDOVISION , OKEVISION, TOP TV  ini bisa di bilang cukup mudah   karena menggunakan frekuensi S Band berbeda dengan provider lain yang menggunakan frekuensi Ku band  (ORANGE TV , BIG TV, K VISION,TRANVISION DLL) yang bisa di bilang cukup sulit untuk penyetingannya bagi yang belum berpengalaman.

  • LANGKAH LANGKAH PASANG PARABOLA S BAND (INDOVISION,TOP TV, OKEVISION)

    1. Pasang Tiangkan Penyangga di tempat yang bebas tanpa penghalang di atasnya , kalau mau di taruh di samping bangunan yang agak tinggi lebih baik di taruh di sebelah Utara  atau sebelah barat bangunan ,jangan di taruh di sebelah selatan atau timur karena akan agak sulit untuk mendapat sinyalnya .dan pastikan juga  di atasnya tidak ada penghalang entah itu ranting pohon, plafon rumah , atau dan lainnya  ,  Kecuali teras KANopi  .ini masih masih bisa di tembus dan tidak ada masalah . dan pastikan juga tiangnya  TEGAK LURUS  ini yang penting .



    2. pasang parabola yang sudah di rakit  ke tiang yang sudah di pasang tadi dan untuk arah standartnya  arahkan ke utara agak  ke barat dikit  , kalau memakai Kompas kisaran arah Azimut nya di angka 324 derajat .  bisa juga di arahkan ke Selatan , ke barat juga bisa tapi setingan nnya harus di rubah lagi.  untuk lebih mudahhnya di arahka ke Utara saja lebih mudah , kecualai memang kalau ada gangguan 
  • SETELAN SUDUT (AZIMUT, ELAVASI ,SUDUT PUTAR LNB)

    1.  SUDUT AZIMUT  atau bisa di sebut sudut putar kanan kiri parabolanya  ke arah  mata angin . 
    2. SUDUT ELAVASI  atau kemiringan parabola 
                   3.SUDUT LNB  


SILAHKAN CARI SINYAL TERBAIK ....

Untuk panduan setingan dekoder indovision bisa di lihat DI SINI 



About The Blogger

"Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun (kepada mereka), dan janganlah mereka seperti orang-orang yang sebelumnya telah diturunkan Al Kitab kepadanya, kemudian berlalulah masa yang panjang atas mereka lalu hati mereka menjadi keras. Dan kebanyakan di antara mereka adalah orang-orang yang fasik." (QS. Al Hadid 57 : 16)

0 komentar:

Posting Komentar